Archive Pages Design$type=blogging

IDENTIFIKASI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SD

BAB I PENDAHULUAN A.    Latar Belakang Anak dengan kebutuhan khusus adalah semua anak yang mempunyai hambatan dalam belajar dan perkembangan...




BAB I
PENDAHULUAN
A.    Latar Belakang
Anak dengan kebutuhan khusus adalah semua anak yang mempunyai hambatan dalam belajar dan perkembangan. Hambatan belajar dan perkembangan ini ada yang bersifat permanen, ada yang bersifat temporer, dan kombinasi dari keduanya. Hambatan belajar dan perkembangan yang permanen diantaranya adalah: anak penyandang cacat sensoris, yaitu hambatan penglihatan dan hambatan pendengaran; anak yang mempunyai hambatan fungsi intelektual; anak dengan hambatan gerak; anak dengan hambatan komunikasi; dan anak dengan hambatan emosi dan perilaku. Anak dengan kecerdasan dan bakat istimewa atau anak berbakat termasuk dalam kategori berkebutuhan khusus permanen.
Anak berkebutuhan khusus memerlukan cara penanganan yang khusus oleh guru maupun pihak sekolah, oleh karena itu dalam makalah ini akan dibahas tentang pengertian anak berkebutuhan khusus dan cara mengidentifikasi anak berkebutuhan khusus.

B.    Rumusan Masalah
1.    Apakah yang dimaksud anak berkebutuhan khusus itu?
2.    Bagaimanakah identifikasi pada anak berkebutuhan khusus di SD?
3.    Apakah tujuan identifikasi pada anak berkebutuhan khusus?
4.    Bagaimanakah cara pelaksanaan identifikasi pada anak berkebutuhan khusus?
5.    Bagaimana tindak lanjut pelaksanaan identifikasi pada anak berkebutuhan khusus?

C.    Tujuan
1.    Untuk mengetahui pengertian anak berkebutuhan khusus
2.    Untuk mengetahui cara identifikasi pada anak berkebutuhan
3.    Untuk mengetahui tujuan identifikasi pada anak berkebutuhan khusus
4.    Untuk mengetahui cara pelaksanaan identifikasi pada anak berkebutuhan khusus
5.    Untuk mengetahui tindak lanjut pelaksanaan identifikasi pada anak berkebutuhan khusus

Download and Full Post Klik Disini
Nama

ABK Anak Anime artikel artikel ilmiah asesmen Bahasa Indonesia Belajar Bimbingan Konseling budaya Catatan Bahasa Hardware Jawa Keguruan Kurikulum Laporan Makalah matematika media Musik pembelajaran Pendekatan pendidikan Penga Pengabdian Pengalaman PJOK PKn Programs Psikologi resume Sastra sekolah Sharing SM-3T Tips
false
ltr
item
RoERoeNG "INDONESIA": IDENTIFIKASI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SD
IDENTIFIKASI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SD
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhucP1pThVhH0avWKR_-NAMz3KLHxEOsBg3S7aIL3KHUYtuBtOc28ob3TymclYUZU0BLaZVvvDPJreS1oxcKHqbS4GUSf9T_84yrkgoHnzLOo_pHC1uPdvNIxPCE89MudSRWztDbaTtlznr/s1600/678207-bscap0033.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhucP1pThVhH0avWKR_-NAMz3KLHxEOsBg3S7aIL3KHUYtuBtOc28ob3TymclYUZU0BLaZVvvDPJreS1oxcKHqbS4GUSf9T_84yrkgoHnzLOo_pHC1uPdvNIxPCE89MudSRWztDbaTtlznr/s72-c/678207-bscap0033.jpg
RoERoeNG "INDONESIA"
https://wawan-rurung.blogspot.com/2014/03/identifikasi-anak-berkebutuhan-khusus.html
https://wawan-rurung.blogspot.com/
http://wawan-rurung.blogspot.com/
http://wawan-rurung.blogspot.com/2014/03/identifikasi-anak-berkebutuhan-khusus.html
true
8472614750693218931
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago